Resto Padang Merdeka, Makan Enak dalam Suasana Kemerdekaan

Padang Merdeka namanya. Restoran khas Padang ini unik karena memberi pengalaman kuliner baru bagi penggemar masakan Padang. Keunikannya terletak pada konsep desain restonya yang kekinian mirip sebuah kafe tematik, namun tetap mempertahankan sajian khas Minang.

Resto Padang Merdeka punya banyak cabang di Jakarta, yang bisa dilihat di akun instagramnya. Beberapa cabangnya buka 24 jam. Saya menyambangi cabangnya di Tebet Jakarta Selatan, tepatnya di Jl. KH. Abdullah Syafe’i dekat stasiun kereta api Tebet. Ini kali kedua saya berkunjung ke sana.

Ruang makan resto ini cukup luas dan nyaman, dengan bangku dan meja kayunya. Sesuai dengan namanya, atmosfer zaman perjuangan kemerdekaan Indonesia menghiasi resto ini. Dinding interiornya didandani ornamen khas zaman kemerdekaan seperti bendera, sepeda, mic, radio jadul, dan sebagainya. Pramusaji prianya bahkan memakai baju ala-ala pejuang kemerdekaan lengkap dengan topinya. Unik, karena berbeda dari kesan restoran Padang pada umumnya. Jadi serasa mengenang sejarah kemerdekaan, saat berada di resto ini.

restoran-padang-merdeka-1
Ruang Makan
restoran-padang-merdeka-2
Pramusaji

Sajian Masakan Padang Komplit di Padang Merdeka

Layaknya restoran Padang lainnya, saat pengunjung duduk, aneka kuliner Padang langsung disajikan di atas meja tamu resto Padang Merdeka. Berbagai menu tersedia mulai dari ayam gulai, ayam pedas, ayam pop, sambal udang, kikil, rendang, tumis daun singkong, sayur nangka, sambal ijo, dan masih banyak lagi. Pengunjung tinggal memilih lauk pauk yang disuka, dan makanan yang diambil itu yang dibayar.

Rasanya the best. Semuanya menurut saya tak ada yang tak enak. Hehe… Rekomendasi kalau makan di sini, jangan lupa pesan jange (kerupuk kulit yang disiram dengan kuah gulai), pasti ketagihan. Oya restoran Padang Merdeka juga menyediakan nasi merah loh, cocok buat yang sedang diet.

restoran-padang-merdeka-3
restoran-padang-merdeka-4
Aneka menu masakan Padang

Kisaran harga untuk makan berdua di resto ini kurang lebih Rp 200 ribuan. Masih masuk akal untuk ukuran masakan Padang. So, buat yang rindu nasi Padang, ingat aja Padang Merdeka yaa. Merdeka!

-Ra-

Baca juga Restoran Padang lainnya di Jakarta, Salero Jumbo.

Review RM Padang Merdeka
  • Tempat
  • Kebersihan/Kenyamanan
  • Makanan/Minuman
  • Harga
4.8

Ada komentar? Silakan...