Eatboss, Resto Cozy Ramah Kantong

Beberapa waktu lalu, tim kulinerasyik.com mengadakan meet up di Resto Eatboss Jl. Pajajaran, Bogor. Kota hujan ini kami pilih sebagai tempat bertemu karena 2 orang dari kami tinggal di kota tersebut dan anggota lainnya sedang ingin jalan-jalan di Bogor.




Eatboss berada di pinggir jalan raya utama kota Bogor, sehingga mudah ditemukan. Resto yang berada satu area dengan Factory Outlet dan cafe lainnya ini memiliki parkiran yang luas sehingga tak perlu khawatir masalah parkirnya.

Masuk ke dalam resto, pengunjung disambut dengan pemandangan ruangan yang lega serta interiornya yang moderen, cozy dan apik. Tulisan Eatboss tampak eye catching karena berukuran besar dan dengan lampu yang menyala terang. Terdapat banyak meja dan bangku yang terbuat dari kayu dan besi kecuali sofa yang kami pilih untuk duduk, berlapis bahan kulit. Di bagian belakang ada outdoor area dengan meja dan bangku-bangku ala taman.

Makan Asyik ala Eatboss

Menu yang ditawarkan di Eatboss sangat kreatif dan variatif, mulai menu makanan Indonesia, Western, Chineese, Jepang sampai Italia. Tapi menu-menu asyik ini dimodifikasi dengan penamaan atau sentuhan topping kekinian.  Beberapa makanan dan minuman yang kami pesan antara lain: strawberry juice, lychee big tea, big ice tea, capuccino cincau, cheesy nachos, pizza formaggi, bala-bala galabag, burger spaghetti bun.

Lychee big tea, teh yang diberi pemanis berupa sirup leci dan 2 potong buah leci ini disajikan di gelas berukuran jumbo yang dapat membuat kenyang minum (alias kembung). Big ice tea, es teh manis yang juga disajikan dalam gelas berukuran jumbo ini sepertinya bisa untuk berdua. Cappucino cincau disajikan di gelas ukuran standar. Rasa cappucino-nya seperti cappucino sachet pada umumnya, dan disajikan denhan cincau yang lembut sehingga mudah menyeruputnya. Sedangkan jus strawberry disajikan di gelas ukuran sedang, terbuat dari buah stroberi asli tapi terlalu banyak air sehingga jusnya tidak kental.

Cheesy nachos, penampakannya mirip seperti kripik jagung kemasan yang diberi saus keju. Porsinya tidak terlalu besar. Tapi saus kejunya ngeju banget. Lumayanlah kalau dicocol dengan si nachos.

Bala-bala galabag sebagai salah satu menu andalan Eatboss pun tak lupa kami pesan. Bala-bala (bahasa Sunda, artinya bakwan goreng) ini membutuhkan waktu yang agak lama memasaknya, karena ukurannya benar-benar galabag (dalam bahasa Sunda artinya besar sekali). Gorengan raksasa ini kira-kira bisa untuk makanan camilan 4-5 orang (tapi kami serbu ber-6 pun tidak habis sampai kami minta bungkus bawa pulang 😅).

Bala-bala galabag disajikan dengan taburan cabe rawit utuh dan juga disediakan bumbu kacang serta sambal kecap secara terpisah. Untuk rasa, standar rasa bala-bala, yang berisi sayur kol, wortel, dan irisan ubi. Karena ukurannya yang besar, tingkat kematangan bala-bala ini tak merata, ada yang crunchy, ada yang gosong bagian bawahnya, ada juga yang belum matang sempurna.

Burger spaghetti bun, adalah campuran spaghetti dan telur yang dipanggang dengan cetakan berbentuk bulat menjadi pengganti roti. Sekilas penampilan menu ini seperti omelet mie. Daging burgernya enak, kematangannya pas dan terasa ada karamel dari proses pemanggangan. Daging ini diberi saus barbeque dan melted cheesse.

Burger spaghetti bun disajikan dengan menu pendamping berupa coleslaw dan keripik kentang. Untuk coleslaw-nya, sayurannya benar-benar mentah.

Pizza Formaggi adalah pizza ukuran personal yang disajikan dengan topping aneka keju. Roti pizza-nya tipis, matang sempurna, crunchy dan karena ukurannya personal jadi memang pas untuk 1 orang. Sehingga dalam waktu singkat, pizza ini sudah ludes.

Harga bersahabat di Eatboss

Dengan porsinya yang tidak pelit, menu-menu di resto ini termasuk ramah di kantong. Jus strawberry dibanderol dengan harga Rp 17.000, lychee big tea hanya Rp 15.000 saja. Cheesy nachos dan bala-bala galabag masing-masing seharga Rp 12.500 dan Rp 25.000. Menu utama berupa burger spaghetti bun Rp 29.500 dan Pizza Formaggi Rp12.500. Harga-harga tersebut belum termasuk Ppn dan service charges.



Untuk kumpul-kumpul atau nongkrong sambil makan asyik dengan  harga bersahabat, Eatboss yang juga hadir di Bandung Jakarta, Jawa Tengah hingga Kalimantan ini bisa jadi pilihan.

-Nad & QA-

Resto cozy lainnya di kota hujan, coba B Steak.

Review Eatboss Resto Bogor
  • Suasana
  • Kebersihan/Kenyamanan
  • Makanan & Minuman
  • Harga

Ada komentar? Silakan...