Porsi Gede di Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna

Nasi kebuli, makanan yang identik dengan budaya Arab, banyak digandrungi masyarakat kita. Bukan baru-baru ini saja, tapi nasi kebuli telah dikenal di Indonesia sejak dulu. Nasi dengan beras khas ini dimasak dengan aneka bumbu rempah, kaldu kambing dan minyak samin. Biasanya penyajiannya dengan potongan daging kambing goreng serta taburan kismis atau kurma.

Ada banyak restoran nasi kebuli khususnya di Jakarta. Salah satunya adalah restoran Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna. Resto ini punya beberapa cabang antara lain di Lebak bulus, Mampang, Tebet dan Pondok Gede yang selalu ramai dikunjungi.

Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna menyediakan beberapa pilihan menu nasi kebuli dan briyani yaitu varian polos, telur, ayam dan kambing. Dijual pula aneka menu makanan dan minuman lainnya. Saya memesan nasi kebuli ayam spesial via aplikasi online dari lokasi cabang Pondok Gede.

Menu Spesial Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna

Boks kemasan nasi kebuli ayam spesial tampak menarik dengan foto nasi kebuli di bagian tutup, dan sekelilingnya dihiasi motif batik mega mendung berwarna merah. Harga satu porsi nasi kebuli ayam spesial ini Rp 80.000-an via aplikasi online.

Sebelum boks dibuka pun aroma nasi kebuli sudah menyeruak memaksa saya menghirupnya yang bikin tambah lapar… hehehe. Saat kemasan dibuka, tersaji nasi kebuli ayam spesial yang porsinya gede, cukup untuk dua orang! Menu ini dilengkapi dengan dua potong ayam goreng, sambal, acar dan emping. Jujur, saya menyantap satu boks ini berdua suami karena memang tidak sanggup menghabiskannya sendiri.

Nasi kebuli ala Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna cukup pulen tapi tidak lembek, dan beras yang digunakan bukan beras khusus yang bentuknya memanjang itu. Rasa rempahnya terasa kuat namun tidak membuat eneg. Di atas nasi ada taburan beberapa kismis sehingga saat mengunyahnya membuat sensasi rasa yang berbeda-beda yaitu rasa rempah yang kuat serta manis dari kismisnya.

Ayam gorengnya lembut dan gurih, cocok sekali dicocol dengan sambal merahnya yang rasanya mirip sambal terasi. Untuk acarnya yang  terdiridari potongan wortel, ketimun, bangkuang dan nanas, terasa sangat segar. Kesimpulannya, keseluruhan menu ini menurut saya sangat enak dan memuaskan.

-Ra-

Review Menu Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna
  • Kemasan
  • Tampilan
  • Rasa
  • Harga

Ada komentar? Silakan...