Pengalaman Kuliner di Ramen & Sushi Express

Ramen dan sushi merupakan dua jenis kuliner asli Negeri Sakura yang tidak asing lagi. Semua pasti setuju kalau 2 hidangan ini memang enak: ramen pas banget dimakan kala cuaca dingin, dan sushi dengan bentuknya yang imut, namun cukup membuat perut kenyang.

Masuk jam makan siang, saya menyambangi sebuah mal di Depok yaitu Pesona Square Mall dan saya menemukan kedai Ramen & Sushi Express. Meski belum bersertifikat Halal MUI, namun pemilik memasang tulisan “halal” di kedainya. Saya sebut kedai karena memang tempatnya tidak terlalu luas, namun cukup untuk menampung costumer yang datang.

Kedai Ramen & Sushi Express berada di Lantai 1 sebelah Ace Hardware. Saat itu, kedai yang didesain ala Jepang ini dipenuhi oleh rombongan ibu-ibu yang ternyata sedang arisan. Ini menambah rasa penasaran saya untuk mencicipi makanan yang disajikan di sana.

Menu Ramen & Sushi Express

Setelah melihat-lihat buku menu, saya memutuskan untuk memesan satu paket chicken curry ramen + tuna roll sushi (beli ramen free sushi), spicy chicken ramen, crab stick okonomiyaki dan untuk minumannya saya memesan ocha dingin.

Kuliks ingin bisa bikin curry ala Jepang? Cuss tengok resep Vegetable Chicken Curry.

Cukup lama saya menanti pesanan datang sehingga mencederai penilaian saya, karena tidak sesuai dengan namanya yang mengusung kata “Express”. Tapi saya tetap berprasangka baik menilik suasana kedai saat itu yang sedang ramai. Akhirnya pesanan pun satu persatu tersaji di meja dan siap dieksekusi.

Spicy chicken ramen disajikan dengan potongan chicken katsu, potongan telur rebus dan taburan daun bawang. Menu ini cocoknya untuk pecinta pedas. Sedangkan bagi saya, ramen ini terlalu pedas, meski saya baru mencicipi sedikit kuahnya. Penyajian untuk chicken curry ramen juga serupa dengan yang spicy. Saya lebih suka menu kedua ini. Kuah karinya terasa dan soft, kekentalannya cenderung encer, tapi enak.

Spicy Chicken Ramen

Menu tuna roll sushi agak membuat saya kecewa, karena ternyata rasa dan tekstur tunanya lebih mirip dengan abon. Sushinya sendiri malah cenderung tidak berasa. Entah karena memang gratisan, atau memang standarnya seperti itu. Tapi rasa kecewa saya terobati dengan lezatnya crab stick okonomiyaki yang rasanya pecah di mulut saya. Mulai dari tekstur sayurannya yang terasa masih kress, taburan daun bawang yang menambah harum adonan okonomiyaki serta taburan serutan kayu ikan yang melimpah ruah, sampai menutupi si okonomiyaki.

Tuna Roll Sushi
Crab Stick Okonomiyaki

Harga menu-menu di Ramen & Sushi Express masih cukup terjangkau. Untuk range harga makanan berkisar antara Rp 25.000 – Rp 79.000 dengan rata-rata dibandrol Rp 30.000-an, sedangkan untuk minuman berkisar antara Rp 15.000 – Rp 25.000. Alhamdulillah kenyang makan di sini, dan saya pun siap melanjutkan agenda berikutnya 🙂

-Ra-

Review Ramen & Sushi Express
  • Suasana
  • Kebersihan/Kenyamanan
  • Makanan/Minuman
  • Harga
3.7

Ada komentar? Silakan...