Menikmati Sejuknya Malam di RM Kertanegara Malang

Malang, termasuk kota tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Ada banyak destinasi pariwisata yang menarik untuk disinggahi di sana. Termasuk aneka kuliner khas Malang yang juga sayang untuk dilewatkan.

Saat melancong ke Malang, saya sempat singgah di sebuah rumah makan yang berada di pusat kota di sana. RM Kertanegara namanya, yang sesuai dengan nama jalannya.

Rm-kertanegara-ruang-makan3
Pintu area indoor

Terletak di hook jalan Kertanegara Malang, resto dua lantai ini tergolong luas, dapat menampung banyak pengunjung, Ruangannya terbagi menjadi ruang indoor dan outdoor. Dari ruang outdoor-nya pengunjung dapat menikmati udara kota Malang yang sejuk. Ada kolam ikan yang bikin suasana makin asik dengan suara gemericik airnya.

Saya dan keluarga datang saat waktu makan malam. Suasana di RM Kertanegara nyaman saat habis hujan itu, ditambah ada live music yang mengiringi. Bisa request lagu lho! Tapi, berhubung area outdoor juga dibolehkan untuk merokok, jika ada tamu yang datang sambil merokok, asapnya agak mengganggu. Apalagi untuk saya yang alergi asap rokok.

Rm-kertanegara-ruang-makan2
Live music
Rm-kertanegara-ruang-makan1
Area outdoor
Rm-kertanegara-ruang-makan
Ruang makan dekat kolam ikan

Menu Mantap RM Kertanegara

Sambil menikmati iringan musik organ tunggal, kami order beberapa menu di resto ini. Semua menu disajikan dengan piring saji putih, nampak menarik dan bikin laper!

Kepiting Soka Saus Telur Asin seharga Rp65 ribu, terdiri dari daging kepiting yang lembut dengan saus telur asin gurih. Fuyunghai Ayam Kacang Polong, dihargai Rp40rb. Berupa telur dadar tebal isi sayur dan ayam disiram saus asam manis + kacang polong. Rasanya rame: manis, asam, gurih, terasa lembut di lidah. Koloke, yang dibanderol harga Rp45rb, adalah fillet ayam goreng tepung yang dimasak dengan saus asam manis lengkap dengan irisan bawang bombay, paprika dan nanas. Rasanya renyah, gurih, sedikit asam, dan manis, menyatu di mulut.

Rm-kertanegara-menu
Kepiting Soka Saus Telur Asin
Rm-kertanegara-fuyunghai
Fuyunghai
Rm-kertanegara-koloke
Koloke

Tahu telor, kuliner khas Jawa Timur ini harganya Rp 20ribu. Menu ini berupa tahu goreng kotak yang digoreng lagi bersama telur dibuat dadar. Disajikan lengkap dengan tauge, seledri, bawang goreng, dan diguyur bumbu kacang. Rasanya gurih, sedikit pedas dan terasa bumbu petisnya Untuk sayurnya, saya pesan Brokoli Cah Bawang Putih seharga Rp35 ribu. Kematangan brokolinya pas.

Rm-kertanegara-tahutelor
Tahu Telor
Rm-kertanegara-brokoli
Brokoli Cah Bawang Putih

Menu Minuman

Untuk melengkapi makan malam, kami juga pesan beberapa menu minuman. Milk shake seharga Rp 30 ribu, berupa es susu yang di blend dengan topping wafer (Astor). Rasanya agak kemanisan untuk saya.
Pure orange juice (Rp30 ribu) adalah jeruk murni yang diperas, yang rasanya manis segar. Ginger tea (Rp15 ribu). Disajikan di cangkir kecil, teh campur jahe ini menghangatkan kerongkongan.

Rm-kertanegara-minuman2
Milk shake
Rm-kertanegara-minuman
Ginger tea & pure orange juice

– Nad –

Review RM Kertanegara Malang
  • Tempat
  • Kenyamanan/Kebersihan
  • Rasa Makanan/Minuman
  • Harga
3.4

10 komentar pada “Menikmati Sejuknya Malam di RM Kertanegara Malang

  • Februari 2, 2020 pada 4:43 pm
    Permalink

    Murah banget kepitingnya. Jadi tertarik pengen cobain deh. Kapan-kapan kalau main ke Malang lagi mampir. Hehehe.

    Balas
    • Februari 3, 2020 pada 9:39 pm
      Permalink

      Diagendakan ya mbak, hehe..

      Balas
  • November 20, 2020 pada 8:23 am
    Permalink

    Dibeberapa tempat yang saya coba kuliner kepiting telur asin ini selalu enak..dan saya bisa makan bertambah tambah kalo udah ada menu yang satu ini didepan mata, asliiii ngiler dah pagi pagi liat masakan berjamaah lewat didepan layar komputer, heheh

    Balas
  • November 20, 2020 pada 12:41 pm
    Permalink

    Kyanya enak ya makananya? boleh nyoba mampir kyanya nanti. kebetulan saya ada rencana buat ke malang nanti. buka setiap hari ya?

    Balas
  • November 20, 2020 pada 4:49 pm
    Permalink

    Menunya kelihatan enak-enak sekali ditambah ada kepitingnya. Hmm lezat. Mantap deh ada live music juga. Memang asap rokok ini mengganggu sekali jadi nggak nyaman. Bagus deh kalo untuk yg merokok disediakan tempat di luar

    Balas
  • November 21, 2020 pada 8:51 am
    Permalink

    Sepertinya yang paling menarik memang brokolinya ya.. aku suka sekali makan brokoli yang matangnya pas, kalau terlalu empuk akan bau dan terlalu keras jadi susah ngunyahnya

    Balas
  • November 21, 2020 pada 10:36 am
    Permalink

    Ngiler banget sama kuliner2nya apalagi kepiting soka dan fuyunghai udah lama banget nih gak makan dua menu ini, fix nanti ke Malang ke Rm ini aja 🙂

    Balas
  • November 21, 2020 pada 11:44 am
    Permalink

    tempatnya asik kayaknya ya mba, vintage-vintage gitu keliatannya, saya suka banget sama bangunan yang berbentuk kayu-kayu gitu. btw karena saya suka banget sama sayuran, lihat brokoli begini pengennya melahap enak

    Balas
  • November 21, 2020 pada 3:31 pm
    Permalink

    Suka banget sama interior bangunannya yang bergaya bangunan kuno. Saya biasanya juga kalau nyari tempat makan nyarinya yang nyaman dan unik, tidak terlalu ramai. Jadi bisa makan dan ngobrol dengan tenang. Menikmati suasana.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *