Umaramu, Inovasi Unik Mie Citarasa Indonesia

Umaramu Indonesian Noodle, sebuah resto berlokasi di Menteng Huis, Cikini, Jakarta Pusat. Resto ini tidak luas, tapi suasana homey dan etnik cukup terasa. Lantainya modifikasi antara parket kayu dan ubin bermotif batik. Pun dindingnya perpaduan antara kayu dengan dinding berlukisan etnik Jawa. Sebagai penerangan, digunakan sangkar-sangkar burung yang digantung di plafon dan berisikan lampu-lampu.

Interior-umaramu
Interior resto yang Indonesia banget

Keunikan Umaramu terletak pada sajiannya yang inovatif, yaitu aneka macam mie yang dipadupadankan dengan menu-menu khas Nusantara. Kreasi ini sejalan dengan interiornya yang bernuansa etnik, dan kental suasana Indonesianya.

Tak hanya menu mie ala Indonesia yang ditawarkan seperti mie rawon, mie kerak telor, mie ayam kremes cabe ijo, dan lain-lain. Resto ini juga menyediakan menu-menu nasi dan aneka snack yang digoreng maupun berkuah seperti pangsit goreng, otak-otak ikan goreng, bakso goreng dan bakso kuah.

Mie Rasa Khas Indonesia, Lezat!

Untuk setiap menu mie, ada 3 macam mie yang bisa dipilih, yaitu mie, bihun atau kwetiauw. Makanan yang saya pesan adalah kwetiauw ayam saos padang dan kwetiauw cakalang dabu-dabu. Selain menu tersebut, saya juga order bakso udang goreng sebagai snack. Es teler dan es tape susu adalah minuman yang dipilih untuk melengkapi menu makanan.

Kwetiauw ayam saos padang tampak berkuah warna orange kemerahan yang sekilas mirip mie instan yang disajikan bersama telur. Tapi begitu masuk mulut rasanya enak, pedasnya pas, potongan ayamnya besar-besar, kwetiauwnya juga lembut.

Kwetiauw-ayam-saos-padang-umaramu
Kwetiauw Ayam Saos Padang

Berbeda dengan kwetiauw ayam saos padang, kwetiauw cakalang dabu-dabu merupakan menu mie kering yang disajikan bersama suwiran ikan cakalang, telur puyuh, potongan cabe rawit, tomat dan bawang merah yang disiram dengan sedikit jeruk nipis. Rasanya nano-nano: ada rasa pedas, asam serta gurih. Unik.

Kwetiauw-cakalang-umaramu
Kwetiauw Cakalang Dabu-Dabu

Kedua mie tersebut porsinya cukup banyak menurut saya. So, pastikan perut dalam keadaan kosong atau lapar kalau makan di sini ya

Snack berupa bakso udang goreng tak boleh dilupakan. Rasanya juara, enak, garing di luar lembut di dalam. Sayang ukurannya kecil, one bite size. Nyesel deh saya cuma pesan yang isi 4.

Dessert-umaramu
Es teler & es tape susu

Menu mie di Umaramu berkisar antara Rp30.000 hingga Rp 45.000. Untuk minumannya dari harga Rp6.000 (air mineral) hingga Rp26.000 untuk aneka es campur. Sedangkan kisaran harga snack-nya adalah Rp13.000 hingga Rp47.000.

-SQ-

Baca juga ulasan mie unik lainnya : Golden Lamian.

Review Umaramu
  • Suasana
  • Kebersihan/Kenyamanan
  • Makanan/Minuman
  • Harga
4.1

8 thoughts on “Umaramu, Inovasi Unik Mie Citarasa Indonesia

  • Agustus 25, 2020 pada 3:20 pm
    Permalink

    Yum yum…lihat blog nya mbak sy jd ngiler hehehe next time kalo pas main ikutan mampir ah ke resto ini, tks y mb infonya

    Balas
  • Agustus 25, 2020 pada 6:00 pm
    Permalink

    gagal fokus sama es telernya kalau saya kak pengen hehhe, btw kayaknya tempatnya cozy banget ya terus itu mienya jadi pengen nyobain deh

    Balas
    • Agustus 26, 2020 pada 6:45 am
      Permalink

      Iya betul tempatnya cozy enak tuk nongkrong sambil nyobain mie rasa unik

      Balas
  • Agustus 26, 2020 pada 5:51 am
    Permalink

    Bikin laper liat mie kaya gitu. Penasaran juga sama yang cakalangnya. Jadi pengen coba.

    Balas
    • Agustus 26, 2020 pada 12:51 pm
      Permalink

      Dulu kantor saya daerah Jalan Proklamasi jadi sering main ke Cikini… Saya suka liat tekstur lantainya, unik banget. Ķalau saya di Jakarta pasti mampir sini nih.

      Balas
  • Agustus 26, 2020 pada 11:45 am
    Permalink

    Sepertinya tempat yang enak dan nyaman, kebayang sih sambil makan mie duduk di situ, sangat menghibur, thanks for sharing

    Balas
  • Agustus 26, 2020 pada 12:32 pm
    Permalink

    Andai saya ada di sana pati jadi makanan favorit saya. Saya suka ikan, termasuk cakalang. Dan suka banget dabu-dabu.

    Balas
  • Agustus 26, 2020 pada 6:29 pm
    Permalink

    Saya sampai rebus mie insran dulu sebelum baca ini. Bikin ngiler. Belum pernah coba makan mie saus padang. Pernahnya kepiting saus padang saja. Jadi ngiler sekaligus kangen merasakan masakan dengan cita rasa saus padang.
    Tempatnya juga oke banget. Jadi pengen majan di sana. .

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *