Zangrandi Es Krim Legendaris, Wajib Dicicipi Saat ke Surabaya

Zangrandi. Sebuah nama yang tak asing bagi warga asli Surabaya. Kedai yang menjual es krim tempo dulu ini konon telah berdiri sejak zaman kolonial Belanda. Pada suatu kesempatan, saya berkujung bukan ke kedai aslinya yang ada di Jl. Yos Sudarso, tapi ke cabangnya yang lebih modern di Jl. Dharmahusada, berlabel Zangrandi Grande.

Bangunan kedai ini terdiri dari 2 lantai, dicat dengan warna putih, dilengkapi dengan bangku-bangku kayu dan beberapa hiasan etnik. Di salah satu sudut ruangan, ada etalase yang memajang kue-kue.

zangrandi-interior
zangrandi-interior-2
Interior Zangrandi Grande
Rasa Otentik Hingga Kekinian Es Krim Zangrandi

Menu es krim yang ditawarkan bervariasi di sini. Ada menu klasik buat yang ingin ngicip keotentikan rasanya. Ada juga menu es krim kekinian yang dipadu dengan wafle, mille crepes, dll. Selain es krim, di kedai Zangrandi juga tersedia aneka makanan seperti pizza dan pasta. Oya beberapa varian es krim di sini ada yang mengandung rhum, jadi waktu order, sebaiknya pastikan dulu ke pelayannya apakah varian yang dipesan bebas rhum.

Sebagai penggemar coklat saya order caramel pop corn ice cream, sedangkan suami memesan noodle strawberry banana ice cream. Es krim tersebut masing-masing dibanderol dengan harga Rp. 45.000,- dan Rp. 39.000,-.

Caramel pop corn ice cream disajikan di mangkuk putih, terdiri atas 3 scoop es krim, dengan rasa aslinya yaitu: coklat, vanilla dan mocca diberi topping pop corn caramel dan 2 buah astor coklat. Karena varian rasa vanilla-nya mengandung rhum, saya menggantinya dengan rasa coklat.

Zangrandi-menu
Caramel Pop Ice Cream

Penyajian noodle strawberry banana ice cream lebih menarik. Disajikan di atas piring putih, es krim strawberry yang dicetak mirip mie ini diberi topping kacang, potongan buah strawberry dan pisang serta di bagian bawahnya ada wafel berbentuk segitiga. Mmm… yummy!

Zangrandi-menu-2
Noodle Strawberry Banana Ice Cream

Tekstur es krim Zangrandi lembut dan ringan di lidah. Masing-masing rasa es krim legendaris ini tidak terlalu dominan, mungkin karena dibuat tanpa pengawet dan bahan tambahan lainnya.

-SQ-

Penggemar es krim pasti suka juga dengan dessert Sumoboo.

Review Kedai Zangrandi
  • Suasana
  • Kebersihan/Kenyamanan
  • Rasa
  • Harga
3.8