Brain Academy, Pilihan Bimbingan Belajar Terbaik

Gak kerasa ya, tahun ajaran baru 2021 sudah tiba. Meskipun sekolah masih berlangsung secara daring karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali maupun wilayah lainnya, tapi pelajar harus tetap semangat. Semangat, akan meningkatkan konsentrasi belajar, yang pada akhirnya membuahkan hasil belajar yang memuaskan.

Namun, tak jarang konsentrasi belajar menurun karena dilanda kebosanan atau berbagai gangguan lainnya. Kuliks tau gak, salah satu cara untuk meningkatkan konsentrasi itu adalah dengan minum teh lho. Selain itu, konsentrasi dan semangat belajar dapat ditingkatkan melalui situasi yang mendukung, baik lingkungan/tempat belajar maupun guru pengajarnya.

Cekidot pembahasannya berikut.

Secangkir Teh untuk Konsentrasi Belajar

Untuk dapat berkonsentrasi, kita perlu tetap tenang karena pikiran yang cemas, akan mengacaukan konsentrasi dan fokus. Ternyata, salah satu minuman yang dapat membuat rileks itu adalah teh. Hal tersebut disebabkan karena kandungan L-theanine yang terkandung di dalam teh berperan penting dalam pembentukan neurotransmiter GABA yang dapat memengaruhi pengeluaran hormon serotonin dan dopamin yang menenangkan.

Ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Northumbria University di Inggris. Studi ini menyebutkan bahwa asam amino L-theanine, dapat membuat otak lebih rileks dan fokus. Kandungan L-theanine yang tinggi ini terdapat pada white tea dan green tea.

Nah, bisa dicoba nih untuk anak atau adik di rumah. Sediakan secangkir teh hijau sebelum dan selama belajar daring, untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus belajar. Tentunya ini harus diimbangi dengan tubuh yang fit serta pola hidup sehat lainnya seperti cukup istirahat dan konsumsi makanan bergizi.

Lingkungan yang Mendukung untuk Konsentrasi Belajar

Jadi ingat semasa SMP kelas 1 dulu, saat pelajaran IPA (Fisika) susah untuk mengerti maupun berkonsentrasi di kelas. Baru bisa paham setelah berulang-ulang dibaca dan latihan sendiri di rumah. Untungnya rajin belajar di rumah yah. Hehehe… Dan zaman dulu, belum marak bimbingan belajar di luar sekolah seperti sekarang. Jadi mau tak mau siswa dituntut  mencari cara masing-masing untuk memahami pelajaran. Lalu naik kelas berikutnya, untuk pelajaran yang sama dengan kesulitan lebih tinggi, saya lebih paham belajar di sekolah, saat diajar oleh Bapak guru pengajar yang berbeda.

Apa yang membedakan kelas 1 dan kelas 2 sehingga saya dapat lebih fokus belajar di sekolah? Ternyata ada 2 hal utama, yaitu lingkungan kelas yang lebih nyaman dan teknik mengajar guru dalam menyampaikan pelajaran. So, ini bukan hanya soal kecerdasan. Namun suasana sekitar dan cara guru memberikan materi pelajaran, sangat berperan untuk konsentrasi belajar siswa di sekolah.

Fasilitas yang mendukung pembelajaran di Brain Academy

Di masa sekarang, segala sesuatunya makin mudah dengan adanya Bimbingan Belajar (bimbel). Bimbel memberikan tambahan pemahaman mengenai pelajaran di sekolah sehingga membantu siswa mencapai tujuan belajarnya. Salah satu contoh bimbel ini adalah Brain Academy by Ruang Guru. Uniknya bimbel ini adalah karena menawarkan kombinasi bimbingan belajar tatap muka dan belajar daring.

Fasilitas Brain Academy lengkap, modern, dan didukung dengan teknologi terkini. Ada cafe dan lounge yang cozy juga! Hmm… Asik dong untuk minum teh sambil belajar. Smart classroom bimbel ini dilengkapi dengan gadget dan WiFi di kelas untuk mendukung pembelajarannya. Tempat seperti ini tentunya menjadi lingkungan yang sangat kondusif untuk fokus belajar.

resepsionis-brain-academy
smart-class-brain-academy
Interior Brain Academy

Saat ini, lokasi Brain Academy dibuka di 29 kota di Indonesia, meliputi 1 cabang di Bali, 5 cabang di Jakarta, 8 cabang di Jawa Barat, 1 cabang di Semarang, 3 cabang di Jawa Timur, masing-masing 1 cabang di Riau, Padang, Palembang, Medan, Lampung, Yogyakarta, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, dan Manado.

Di masa-masa pandemi seperti sekarang, Brain Academy punya banyak fleksibilitas dalam pembelajaran. Karena itu, bimbel ini juga dapat diikuti secara online (daring). Siswa dapat melakukan sesi tanya jawab soal melalui aplikasi, sehingga kualitas belajar tetap maksimal meskipun tanpa tatap muka langsung. Ribet? Gaptek? Tak perlu khawatir, karena ada tim admin bimbel ini yang selalu siap membantu.

Seperti Brain Academy Offline, layanan belajar Brain Academy Online dapat diikuti mulai dari kelas 4 SD sampai dengan kelas 12 SMA.

Guru Terbaik di Brain Academy

Selain fasilitas, hal lain yang menjadi kelebihan Brain Academy adalah tim pengajar dan cara mengajarnya.

master-teacher-brain-academy
Master teacher Brain Academy Online

1. Bimbel ini diajar oleh guru-guru terbaik di bidangnya. Seluruh guru diseleksi ketat, dari bimbel top, sekolah-sekolah favorit, dan lulusan PTN favorit.

2. Seluruh guru di bimbel ini telah dilatih dan terstandardisasi. Itu sebabnya semua guru yang disebut Master Teacher ini jadi favorit para siswa yang belajar di Brain Academy. Dengan guru-guru yang oke ini pelajaran akan mudah dipahami.

3. Bimbingan belajar online Brain Academy Online melakukan pengajaran dengan live teaching interaktif yang terjadwal bersama Star Master Teacher secara langsung. Live teaching dapat diakses oleh semua siswa via aplikasi dan desktop.

4. Di bimbel ini siswa dapat berinteraksi langsung dengan guru  jika punya pertanyaan. Cara belajar ini menyenangkan karena interaksi antara guru dan siswa dapat lebih dekat terjalin.

5. Bimbingan belajar online Brain Academy memiliki sesi Klinik PR. Sesi favorit ini bermanfaat untuk bersama membahas dan menyelesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher. Ini dilakukan secara eksklusif dalam grup kecil melalui video call. Siswa dapat memesan slot klinik PR maximal 1 x 24 jam sebelum sesi klinik, dengan cara menghubungi admin untuk menginformasikan mata pelajaran dan jam yang diinginkan.

6. Program, kurikulum, dan teknologi di Brain Academy dirancang oleh pakar pendidikan yang telah mengajar dan mengembangkan materi belajar di Indonesia maupun berbagai negara di dunia.

Itulah beberapa keunggulan fasilitas dan guru terbaik di Brain Academy, yang bikin siswa fokus dan konsentrasi dalam belajar. Hal tersebut menjadikan salah satu produk Ruangguru ini, menjadi bimbel yang terbaik.

live-teaching-brain-academy
Live Teaching Brain Academy

Oya untuk yang mau tau seperti apa live teaching, bisa coba gratis lho. Daftar aja di websitenya Brain Academy.

13 thoughts on “Brain Academy, Pilihan Bimbingan Belajar Terbaik

  • Juli 14, 2021 pada 10:00 pm
    Permalink

    Tahun ajaran baru kali ini sepertinya putra putri kita bakalan menjalankan pembelajaran PJJ lagi. Adanya pendampingan pembelajaran dari team support yang direkomendasikan sekolah bisa jadi salah satu alternatif. Dan sekolah anak saya pun menyarankan adanya pendampingan pembelajaran dari Ruangguru

    Balas
  • Juli 15, 2021 pada 1:37 pm
    Permalink

    Baru kemarin nih saya ikut menyimak live teaching interaktif yang terjadwal bersama Star Master Teacher secara langsung .. asyik. Ngerti dan anak2 senang.

    Balas
  • Juli 16, 2021 pada 9:59 am
    Permalink

    Brain academy ini memang pilihan terbaik karena banyak banget loh lulusannya yang terpilih masuk ke PTN favorit.
    Apalagi sekarang sudah ada brain academy offline.

    Balas
  • Juli 17, 2021 pada 12:36 pm
    Permalink

    Orang tua sejatinya ingin selalu bersama anak menemani bahkan di saat belajar daring namun apa daya harus bekerja demi membiayai sekolah sang anak. Mudah mudahan dengan brain academy bisa membantu orang tua mendampingi anak belajar. mentornya juga baik2 ya

    Balas
  • Juli 17, 2021 pada 9:21 pm
    Permalink

    Ruangguru memang keren dan terus berinovasi, hingga menghadirkan Brain Academy sebagai bimbingan belajar secara offline dan online. Gak bakalan rugi ya dengan bimbel di Brain Academy karena proses belajarnya live interaktif. Untuk materi pembelajaran tidak perlu diragukan juga karena dibuat oleh pakar pedidikan.

    Balas
  • Juli 17, 2021 pada 10:52 pm
    Permalink

    Iya ya, saat sedang cemas, konsentrasi jadi nggak fokus. Akhirnya sesi belajar bisa jadi nggak menyenangkan. Namun semuanya bisa ditenangkan dengan secangkir teh. Suka deh.

    Balas
  • Juli 17, 2021 pada 11:16 pm
    Permalink

    Brain Academy Ruangguru banyak master teachernya. Orang-orang pintar kayaknya ngumpul di sini deh.

    Balas
  • Juli 18, 2021 pada 7:59 am
    Permalink

    Duluuu pas ruangguru pertama muncul aku pernah coba ikutan kelasnya dan memang semenarik itu. Ngga heran anak2 pada betah dan lomba siapa yang paling rajin di sana. Memotivasi banget sih ya kakk

    Balas
  • Juli 18, 2021 pada 8:04 pm
    Permalink

    pastinya Brain Academy ini sangat membantu proses belajar PJJ yang saat ini banyak dilakukan oleh anak-anak sekolah ya, pastinya orangtua sangat terbantu dnegan adanya tempat kursus online seperti ini, aplaagi dijamin guru-gurunya berkualitas

    Balas
  • Juli 19, 2021 pada 5:39 am
    Permalink

    wahh pengen cari tau de brain academy cabang Bali…
    buat anak saya yang tahun ini sudah kelas 4 SD.

    Balas
  • Juli 21, 2021 pada 6:08 pm
    Permalink

    Master Teacher di Brain Academy nya pada bersahabat semua nih orang-orangnya ya Mbak. Saya pernah nonton Youtube nya Nashwa Zahira tentang Brain Academy ini wuihh keren bangeet. Nice share, Mba…

    Balas
  • Juli 22, 2021 pada 8:49 pm
    Permalink

    Brain Academy punya konsep belajar yang menarik minat anak ya kak..keponakan saya juga ikut nih Brain Academy sampai kemarin diterima masuk perguruan tinggi ternama

    Balas
  • Juli 26, 2021 pada 9:16 am
    Permalink

    ga kerasa udah kenaikan kelas ya, semangat untuk para siswa siswi di tahun ajaran baru 😀 terus belajar dan berkarya yaaa

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *