Butuh Ide Resep tuk Bisnis Kuliner? Cek Snacks-Desserts.id

Snacks, desserts a.k.a camilan, sering jadi makanan selingan yang dinanti. Biskuit, roti, kue, keripik, coklat, kacang umumnya jadi camilan favorit, baik untuk iseng, untuk jamuan, maupun untuk ganjel perut. Banyak sih yang jual. Tapi kalau bisa buat sendiri di rumah, kenapa tidak? Sensasinya pasti beda, makan camilan atau makanan penutup yang dibuat dengan tangan sendiri. Dan dari “latihan” membuat camilan sendiri, bukan tidak mungkin bisa meraup untung jika dikembangkan menjadi bisnis.

Gak bisa masak? Tenang, banyak kok resep camilan dan dessert yang praktis dengan rasa mantul. Seperti resep-resep yang ada di snacks-desserts.id nih. Situs inspirasi menu ini diluncurkan oleh Mondelez Indonesia pada bulan Ramadhan lalu. Isi situs dengan background berwarna ungu ini, selain beragam resep snack dan dessert, ada juga resep makanan utama dan aneka minuman, yang bisa jadi ide resep untuk langsung dieksekusi.

snacks-desserts-id
Situs snacks-desserts.id

Bedanya snacks-desserts.id dengan situs sejenis adalah resep-resep pilihan di sini menggunakan bahan-bahan yang familiar, produk keluaran Mondelez yang merupakan brand popular di Indonesia. Cek aja pilihan resep berdasarkan bahan baku brand. Ada:

  • Oreo
  • Biskuat
  • Cadbury
  • Toblerone
  • Ritz
  • Craft
  • Chips Ahoy

Nah dengan bahan baku biskuit, coklat, dan keju dari brand di atas, terbayang kan hasil jadi resepnya? Pasti mantap lezat dan disuka seluruh keluarga. Sering juga bahan baku itu memang sudah tersedia di rumah, jadi tinggal diolah sesuai resep untuk jadi snack, dessert maupun makanan utama baru yang lebih menggugah selera.

Tips Memulai Usaha Kue dan Camilan

Bicara tentang snack/dessert, usaha kuliner khususnya kue atau camilan, tetap menjanjikan lho. Permintaan dan minat masyarakat akan kudapan ini juga tak pernah hilang, sehingga diperlukan kreativitas untuk menangkap peluang bisnis aneka camilan/kue ini.

Hal penting yang perlu diperhatikan dan direncanakan dengan baik untuk memulai bisnis kuliner di antaranya sebagai berikut.

1. Riset pasar

Riset atau survey merupakan hal mendasar dari bisnis. Riset bisa berupa pencarian data produk, ide produk, harga bahan, kemasan, dan sebagainya. Juga mengenai target market, pesaing, risiko. Bisa melalui penelusuran di internet atau dengan bertanya kepada berbagai narasumber.

Terkait produk yang akan dijual, carilah makanan kekinian atau yang dibutuhkan konsumen sehingga akan laris di pasaran. Modifikasi menu dari yang telah ada sebelumnya, juga diperlukan untuk variasi daya tarik pasar.

2. Penentuan lokasi dan konsep bisnis

Lokasi yang strategis menentukan dalam bisnis kuliner. Tapi perlu dipertimbangkan untuk biaya lokasi, seperti sewa tempat atau kios. Untuk lebih praktis dan efisien, lokasi bisnis juga bisa berupa mobil, gerobak, atau bahkan di rumah saja, yang berarti berbisnis online.

Dengan menentukan lokasi bisnis, dapat ditentukan pula properti dan sumber daya lainnya yang dibutuhkan.

3. Perencanaan anggaran

Rencanakan modal dan biaya pengeluaran secara rinci. Mulai dari sumber modal, pos-pos pengeluaran, target penjualan. Realistislah dalam membuat anggaran. Modal yang ada harus dapat menutupi seluruh kebutuhan.

tips-usaha-kuliner

Tiga poin perencanaan awal bisnis kuliner ini, pada akhirnya hanya bisa tercapai jika kita mulai bergerak. Nah untuk awal geraknya boleh nih intip resep-resep para Chef yang ada di situs snacks-desserts.id, karena dari situ pun bisa dapat inspirasi kreasi usaha kuliner yang merupakan bagian dari riset.

Terutama bagi yang hobi baking atau memang punya usaha kue, menu resep kue-kue di situs ini layak jadi ide menu baru untuk dijual. Misalnya, ada resep Nastar Cadbury, Melted Oreo Stick, Korean Garlic Double Cheese Bread, Dessert Box Toblerone, dan sebagainya yang termasuk kategori resep sedang dan sulit.

Untuk pemula bisnis kuliner atau bahkan yang baru niat jual makanan tapi masih bingung jual apa, juga wajib tengok ke situs snacks-desserts.id ini. Ada ide resep Dadar Gulung Hijau Isi Vla Keju Jagung, Martabak Keju Lumer Kraft, Schotel Ketupat Rendang Kraft, dan lain-lain dengan kategori resep mudah. Belajar masak dari resep mudah dulu, dan jika hasilnya sesuai ekspektasi, bisa dipertimbangkan untuk dijual sebagai bisnis.

Variasi resep di situs snacks-desserts.id cukup menarik untuk dicoba satu persatu. Memang masih kurang banyak jenisnya untuk saat ini, tapi wajar karena belum lama launching ya. So, stay tune aja, pasti koleksi resepnya akan terus bertambah.

Resep Yoghurt Red Velvet Oreo ala Snacks-Desserts.id

Nengok resep mudah di situs snacks-desserts.id, saya jadi tertarik mencoba salah satu resep minumannya. Kebetulan di rumah ada stok Oreo Red Velvet dan kental manis, saya recook resep Yoghurt Red Velvet Oreo.

resep-yoghurt-red-velvet-oreo

Bahan pembuatan minuman ini hanya 5 macam dan mudah dicari. Cara membuatnya pun mudah dan cepat. Hasilnya, jadi minuman penutup yang segar. Pas banget untuk diminum di siang hari atau untuk menemani aktivitas di rumah.

Rasa Yoghurt Red Velvet Oreo ini manis asam dengan tekstur Oreo yang khas. Happy deh biskuit Oreo bisa disulap jadi minuman asik ini. Penasaran? Berikut resep mudahnya.

Bahan-bahan

  • 5 keping Oreo Red Velvet
  • 250 ml yoghurt plain
  • 30 gr whip cream
  • 25 gr kental manis
  • Secukupnya es batu

Cara Membuat Yoghurt Red Velvet Oreo

  1. Masukkan yoghurt, kental manis, whip cream dan es batu ke dalam blender
  2. Hancurkan hingga halus
  3. Masukkan Oreo ke dalam blender, hancurkan jangan terlalu halus
  4. Tuang ke gelas, beri topping sesuka hati (bisa whipcream, taburan remahan Oreo, atau es krim vanilla)
  5. Yoghurt Red Velvet Oreo siap dihidangkan

Proses pembuatan : 10 menit
Porsi : 2 gelas

Lebih jelasnya pembuatan minuman segar yang bikin melek ini bisa cek di video di bawah ini ya.

-Kuliner Asyik-

16 thoughts on “Butuh Ide Resep tuk Bisnis Kuliner? Cek Snacks-Desserts.id

  • Mei 26, 2021 pada 9:53 am
    Permalink

    Resepnya boleh juga nih buat dipraktekin, sederhana dan mudah kelihatnnya :))

    Balas
  • Mei 26, 2021 pada 10:02 am
    Permalink

    Saya suka banget dan pengen bisa ngebuat kue kayak gini. Sayangnya, urusan dapur aku gak terlalu nguasai. Pengen les tapi kebentur waktu. Coba belajar dari resep Snacks- desserts.id aja ah.

    Balas
  • Mei 26, 2021 pada 2:40 pm
    Permalink

    Saya baru tau nih ada web resep cemilan seperti snacks-dessert.id ini , jadi nambah stok resep cemilan yang disuka, deh terus cara membuatnya pun mudah ya mba 🙂

    Balas
    • Mei 26, 2021 pada 3:16 pm
      Permalink

      Wah iya mbak, sama. Saya kalau cari kreasi resep buat camilan juga di Snacks-desserts. Ada banyak kreasi menu yang bisa dicoba dan cara pembuatannya juga mudah….

      Balas
  • Mei 26, 2021 pada 9:00 pm
    Permalink

    resep di snacks-desserts ini memang kelihatan lezat2 ya.. saya juga nyoba apalagi yg pecinta keju harus nyoba menu dr situs itu.

    Balas
  • Mei 26, 2021 pada 11:07 pm
    Permalink

    Cerdas ini websitenya. Kalo kebetulan ada oreo, biskuat, cadbury, dan kawan-kawannya di rumah, pengen bereksperimen dengan menu-menu baru, langsung intipin aja snacks-desserts.id ya mba.

    Balas
  • Mei 27, 2021 pada 8:49 am
    Permalink

    Wah jadi pengen cobain bikin Yoghurt Red Velvet Oreo juga nih, kebetulan ada stok oreo di kulkas. Aku suka banget sih bikin2 camilan di rumah, apalagi selama pandemi ini skill membuat camilan berasa naik tingkat,

    Balas
  • Mei 27, 2021 pada 12:56 pm
    Permalink

    wah ini sih cocok buat saya yang lagi belajar masak, btw resep Yoghurt Red Velvet Oreo patut dicoba niy. bahannya mudah dicari, cara buatnya juga cukup mudha ya

    Balas
  • Mei 27, 2021 pada 5:45 pm
    Permalink

    Kayaknya memang cocok buat jadi usaha kue nih,, apalagi bisa dibilang kue kayak gini belum ada di daerahku..
    Terima kasih resepnya mbak

    Balas
  • Mei 28, 2021 pada 12:49 pm
    Permalink

    Lapar-lapar gini memang enaknya nyemilin sesuatu. Jadi penasaran eh sama websitenya Snack Desserts. Nanti aku coba main ke sana, cuci mata dulu, ngelihatin makanan-makanan yang menggugah selera.

    Balas
  • Mei 29, 2021 pada 12:15 pm
    Permalink

    Pas banget cuaca di Medan lagi panas ini.. ide segar nih untuk membuat yoghurt red Velvet Oreo. Nanti aku cobain boleh ya..
    Untuk resep cemilan nya nanti bakal aku intip deh ke snack-dessert id

    Balas
  • Mei 29, 2021 pada 2:15 pm
    Permalink

    cara buat sama bahannya mudah didapatkan ya mbak, enak nih kayaknya, bisa ajak adek bikin juga di dapur mhehe

    Balas
  • Mei 29, 2021 pada 6:52 pm
    Permalink

    Hwaa kayak gampang yah baca cara bkinnya. Mauu cobaaa. Oreonya bisa diganti yang ice kali yah kayaknya enakan wkwk (bukan penggemar red velvet)

    Balas
  • Mei 30, 2021 pada 2:42 pm
    Permalink

    Saya sudah lihat nih website-nya Snacks Dessert … bisa dijadikan untuk usaha ide-ide resepnya. Keren-keren … 🙂

    Balas
  • Mei 31, 2021 pada 1:10 pm
    Permalink

    Setelah lihat postingan mbak mila, jadi ngiler dan pengen segera eksekusi kreasi miniman strabery yogurt oreo. Moga aja berhasil biar bisa di promosiin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *