Resep Mudah Membuat Sop Buah Cinta

Jika ingin makan dessert segar di hari yang terik, pasti yang pertama dipikirkan adalah yang dingin-dingin: air es, es sirop, jus, es krim, es teler, es campur, atau sop buah. Berbagai minuman dan dessert menyegarkan itu selain menyegarkan mulut, rasanya bisa juga mendinginkan hati dan kepala 😋



Kali ini saya akan share resep mudah membuat sop buah cinta yang menyegarkan. Ide membuat dessert menyegarkan ini muncul karena saya punya banyak nangka di rumah. Nangka memang buah asyik kalau dijadikan campuran es, karena tekstur dan harumnya yang khas. Oya dinamakan sop buah cinta, karena saya membuatnya dengan penuh cinta untuk suami tercinta. Hehe.. cocwiit 😍

Aneka buah di dalam sop buah ini memiliki kandungan vitamin yang beraneka ragam sehingga tidak hanya sebagai pelepas dahaga tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Buah-buahan yang sering dipakai dalam pembuatannya adalah buah yang mudah kita dapatkan antara lain apel, pir, semangka, anggur, blewah, jeruk, buah naga dan masih banyak lagi.

Nah, karena di resep saya ini menggunakan buah naga merah, maka dihasilkan kuah sop buah yang berwarna merah muda sangat cantik, dengan perpaduan warna buah-buahannya. Yuk langsung saja kita buat.

Resep Sop Buah Cinta

Bahan-bahan:

  • 1/4 kg buah nangka matang dan manis
  • 1/4 semangka merah
  • 1/2 buah naga merah
  • 1 buah pir
  • 1 buah mangga Indramayu
  • 250 ml yoghurt lechi (rasa optional)
  • 2 sdm susu kental manis
  • Es batu secukupnya

Cara membuat sop buah cinta :

  1. Potong –potong buah berbentuk dadu kemudian campur di dalam wadah
  2. Tuang yoghurt ke dalam potongan buah aduk rata
  3. Masukkan susu kental manis lalu aduk rata
  4. Masukkan es batu
  5. Dinginkan dalam lemari es
  6. Sajikan

Hanya perlu waktu 15 menit untuk membuat sop buah cinta. Dan resep menyegarkan di atas dapat disajikan untuk 4 porsi.

Selain bisa dijadikan camilan sehat, kuliner segar ini juga bisa disajikan dalam acara-acara seperti arisan dan lain-lain.

-Ummara-

Kuliner Asyik juga pernah membahas minuman dingin yang lain seperti ini, atau ini  dan juga ini 😉



Ada komentar? Silakan...