Homemade Burger Patty, Ide Resep Untuk Sarapan

Burger, sapaan akrab untuk hamburger adalah Western food berupa setangkap roti bulat dengan isian daging cincang yang dimasak dengan aneka bumbu. Pengolahannya bisa dengan dipanggang, atau digoreng. Umumnya burger patty, isian roti burger ini, dilengkapi juga dengan keju serta sayuran saat penyajiannya.

Selain sandwich danĀ  hotdog, burger termasuk salah satu jenis roti yang populer dan banyak disuka. Karena praktis enak dan bergizi, roti ini bisa jadi alternatif sarapan keluarga, atau untuk bekal sekolah anak.

Membuat daging isi burger di dapur sendiri tidak sulit loh dan bahan-bahannya pun sederhana. Mau tau caranya? Yuk simak resep Homemade Burger Patty di bawah ini.

Resep Homemade Burger Patty

Bahan-Bahan:

  • 5 lembar roti tawar
  • 200-250 gram daging giling
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • 1 butir telur
  • Air putih secukupnya
  • Minyak secukupnya

Cara Membuat Burger Patty

  1. Hancurkan roti tawar, tambahkan air sedikit-sedikit, penyet-penyet menggunakan sendok. Lakukan sampai lumat semua tapi jangan sampai cair
  2. Campurkan daging giling ke dalam adonan roti. Aduk rata
  3. Tambahkan garam, merica dan telur. Aduk-aduk sampai merata semua
  4. Panaskan minyak di wajan
  5. Ambil sekitar sesendok adonan, dibentuk bulat, gepeng atau apa saja sesuai keinginan,
  6. Goreng hingga kecoklatan
  7. Siap disajikan.

Selain untuk isian roti burger, burger patty juga bisa lho dijadikan sebagai lauk, teman nasi atau bahkan camilan. Rasanya yang gurih sedap ini semakin nikmat jika dicocol dengan saus sambal/tomat dan mayones.

-Nad-

Ide masakan untuk sarapan lainnya, ada Pancake, Mashed Potato & Chicken Black Pepper, atau Nasi Gurih. Kuliks suka masakan Western? Coba juga deh resep Chicken Cordon Bleu. yang tak kalah sedap.

Ada komentar? Silakan...